Hidup mereka, tanggung jawabku juga


Siapa yang tidak gemas melihat makhluk mungil nan lucu ini?. Sejak menginjak SMP gue cinta makhluk ini., tapi mereka sudah wafat 😓. Foto ini adalah hamster baru lagi. Beli bulan Mei 2018.  Ini asli jepret foto sendiri yaa, bukan dari gugel 😆😆. Gue sekarang punya 3 hamster. 1 jantan 2 betina (waa poligami dong) haha :v
Janta bernama Yamato, betina 1 bernama Tenzo, betina 2 bernama Kinoe. Naruto Lovers pasti ga asing dengan ketiga nama tersebut. Mereka jenis hamster roborovski. jenis hamster terkecil dan terlincah diantara semua jenis hamste. Jadi ini ga cocok buat anak kecil yaa. Selebihnya tentang hamster bisa liat di artikel google lainnya.

Gue selalu anggap mereka teman kecil, bukan hanya sekedar binantang ! Gue merasa bersalah dan jahat banget kalo cume beli terus dibiarin gitu aja. Gue selalu ajak mereka ngobrol, manggil nama mereka, membersihkan kandangnya dan rutin mengeluarkan dari kandang minimal seminggu sekali.
mungkin itu terlihat gila ya ngobrol sama hewan, tapi menurut gue biasa aja. karna kadang hewan lebih menyenangkan. Mereka cuma bisa menyakiti fisik, tidak sampai ke hati.

Memelihara hewan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab merawat dan menjaga makhluk ciptaan Tuhan yang lainnya, karena dunia ini tidak hanya dihuni manusia saja.

Salam Animal Lover

ssst, lagi bobo nih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perputaran Cinta Mahluk